Nekat Naik Mobil Pribadi, Mobil PNS Jaksel Dikempesi
Sumber: merdeka.com

Nasional / 7 February 2014

Kalangan Sendiri

Nekat Naik Mobil Pribadi, Mobil PNS Jaksel Dikempesi

Lois Official Writer
4484

Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) tiap hari Jumat pertama pada tiap bulannya, diinstruksikan melalui Intruksi Gubernur DKI Jakarta No. 150 Tahun 2013 untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi. Namun rupanya, masih banyak para PNS yang naik kendaraan pribadi menuju kantor, salah satunya seperti yang dilakukan para PNS di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Untuk menghindari petugas, para PNS memarkir kendaraannya di luar kantor Wali Kota Jakarta Selatan. Namun, petugas tidak tertipu. Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Arifin Hamonangan bersama tim melakukan penyisiran di beberapa area sekitar Gedung Wali Kota Jakarta Selatan. Jalan yang disisir yaitu Jalan Nipah dan Jalan Pulo Raya tepatnya di belakang kantor Gedung Wali Kota Jakarta Selatan.

"Sesuai dengan Ingub 150, kami tindak semua kendaraan milik pegawai. Setelah kami data, jumlah seluruhnya ada tujuh buah, sedangkan beberapa unit kendaraan lainnya milik warga yang diungsikan karena kebanjiran," ujar Arifin di lokasi, Jumat (7/2).

Enam orang petugas Sudin Perhubungan segera turun dan mencabut pentil mobil yang menjadi milik PNS. Arifin juga menambahkan, dia telah berkoordinasi dengan Ketua RW 01 Petogogan untuk segera memindahkan seluruh kendaraan karena melanggar rambu dilarang parkir di sepanjang Jalan Nipah. Hanya, untuk warga mereka memberikan waktu karena masih dalam musibah banjir. Sedangkan untuk PNS, mobilnya dipasang stiker dan akan segera dilaporkan ke Inspektorat Jakarta Selatan.

Ahok pagi tadi terlihat naik sepeda dari rumahnya ke halte Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) jurusan Pantai Indah Kapuk-Monas dan kemudian melanjutkan perjalanan ke kantornya menggunakan angkutan umum. Untuk mengurai kemacetan, pemerintah DKI Jakarta memulainya dari jajaran sendiri. Mereka benar-benar berupaya dan membuktikan kepada masyarakat melalui instruksi ini.

 

Baca juga :

Otak dalam Bahaya Jika Sering Begadang

Hari Ini Di Sini Jual Ikan Segar

10 Makanan Bentuk Hati Untuk Orang Terkasih

Tipe Tontonan yang Tidak Baik Untuk Anak

Ingin Jadi Presenter Sepak Bola? Ini Caranya

Sumber : merdeka.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami